Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Butuh Waktu 4 Bulan Bersihkan Sampah Secara Maksimal

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih kesulitan membersihkan sampah di sungai pascabanjir lantaran masa

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Butuh Waktu 4 Bulan Bersihkan Sampah Secara Maksimal
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Sampah menumpuk di tepi Jalan KH Mas Mansyur di depan Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta, Selasa (22/1/2013). Banjir selain membawa sampah juga menyebabkan pengangkutan sampah permukiman terhenti karena jalanan lumpuh. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih kesulitan membersihkan sampah di sungai pascabanjir lantaran masa transisi dari Dinas Pekerjaan Umum ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, diperkirakan butuh waktu empat bulan untuk membersihkan sampah secara maksimal.

"Mungkin bulan April sudah selesai lah (masa transisi)," ujar Basuki di Balaikota, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Basuki yang sering disapa Ahok ini mengatakan, warga baru dapat merasakan hasil dari pembersihan sampah secara tuntas pada Bulan Oktober 2013 mendatang.

"Sehingga Oktober, semua sungai sudah bisa terasa," ucap Ahok.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Ia juga mengatakan butuh empat bulan membenahi pelaksanaan teknis pembersihan sampah dari dinas PU ke dinas Kebersihan.

"Ya, itu butuh empat bulan," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini kemarin.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas