Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Siap Jadi Koordinator Atasi Banjir

tidak ada solusi untuk selesaikan banjir jangka panjang.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi Siap Jadi Koordinator Atasi Banjir
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Kiri) dan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah duduk berdampingan dalam rapat dengar pendapat di Komisi V DPR RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan keseiapannya bila dipilih sebagai koordinator dalam rangka penanganan masalah banjir di Jakarta.

"Siap lah. Kan siap saja. Ini baru diundang kok," ucap Joko Widodo sebelum mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Dalam rapat tersebut, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi ini tidak akan menyampaikan hal-hal yang konvensional. Menurutnya, selama ini persoalan mengatasi banjir hanya dikerjakan secara musiman, tidak ada solusi untuk selesaikan banjir jangka panjang.




"Ya harus ada realisasi yang konkret agar kita sudah berpuluh-puluh tahun ini kalau ada banjir ramai, nggak banjir lupa, banjir rame, nggak banjir lupa," ucap Jokowi.

Karena itu, Jokowi berjanji akan menyampaikan hal-hal yang kongkrit dan memiliki solusi yang jelas sehingga mampu meminimalisir banjir.

"Saya ingin bicara yang real lah, yang manfaatnya jelas, jangka pendek, sedang maupun panjang," tutur Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas