Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jakarta Tergenang Lagi, Jokowi Akan Evaluasi Kinerja Dinas PU

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov DKI Jakarta

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jakarta Tergenang Lagi, Jokowi Akan Evaluasi Kinerja Dinas PU
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Pejalan kaki melintasi banjir di Jalan MH Thamrin di depan Hotel Mandarin, Jakarta, Rabu (6/2/2013). Meski hujan tidak berlangsung lama, namun menimbulkan banjir di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia terutama di depan Hotel Mandarin. Akibat kondisi ini kemacetan panjang tidak bisa dihindari karena bertepatan pula dengan jam pulang kerja. Kompas/Lucky Pransiska (UKI) 06-02-2013 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov DKI Jakarta pasca-genangan air yang masih terjadi di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

"Bagaimana ya nantilah. Nanti dilihat," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Menurut Joko Widodo atau disapa Jokowi, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi dari penyebab menggenangnya air pascahujan lebat dan angin kencang Rabu sore kemarin.

"Ya memang itu drainasenya perlu dibesarkan. Sudah jelas kemarin hujan deras dua jam sudah begini (banjir). Itu kan karena drainasenya tidak nampung," kata Jokowi.

Sebelumnya, Rabu sore (6/2/2013), jakarta kembali diguyur hujan deras dan angin kencang. Hujan yang kira-kira mengguyur jakarta hampir dua jam ini menyebabkan genangan air di beberapa daerah di Jakarta seperti di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jalan HR Rasuna Said. Bahkan pemukiman warga di Pondok Karya, Mampang, Jakarta Selatan terendam.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas