Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Universitas Multimedia Nusantara Gelar Try Out UN SMA 2013

Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan di setiap Negara. Untuk melihat tingkat

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Universitas Multimedia Nusantara Gelar Try Out UN SMA 2013
IST
Try out yang diselenggarakan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). 

TRIBUNNEWS.COM - Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan di setiap Negara. Untuk melihat tingkat pencapaian tujuan pendidikan, diperlukan suatu bentuk evaluasi. Salah satu evaluasi yang diselengggarakan pemerintah terhadap pendidikan Indonesia adalah Ujian Nasional (UN). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Jumat (8/2/2013).

UN merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan untuk menentukan standar mutu pendidikan Negara. Bagi pelajar, termasuk didalamnya siswa SMA, Ujian Nasional (UN) masih menjadi tolak ukur untuk kelulusan. Di mana setelah sekitar tiga tahun menuntut ilmu, UN dapat dikatakan sebagai penentu apakah siswa dapat maju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tingkat kesulitan soal yang dibuat meningkat tahun ini dan adanya standar batas nilai minimum kelulusan membuat para siswa perlu mendapat pendalaman materi juga latihan mengerjakan soal (Try Out). UN menjadi hal yang dianggap penting.

“Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berinisiatif  menyelenggarakan Try Out UN SMA 2013 dengan tujuan memberi kesempatan kepada para siswa SMA berlatih mengerjakan soal-soal UN,” ujar Iwan Setiawan Dani, Marketing Manager UMN.

Try Out UN 2013 yang diselenggarakan ini diadakan pada Minggu, 10 Febuari 2013 di Kampus UMN yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Sekitar 1200 siswa dari 15 SMA di daerah Tangerang mengikutinya. Beberapa sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya SMAN 1 Tangerang, SMAN 2 Tangerang, SMAN 8 Tangerang, SMAN 1 Tangerang Selatan, SMAN 3 Tangsel, dan lain-lain.

Pelaksanaan try out digelar di kampus UMN dengan menggunakan kelas-kelas di gedung baru yakni New Media Tower UMN. Setiap kelas akan diisi sekitar 40 siswa dengan dua orang pengawas. Suasana try out yang UMN selenggarakan dibuat menyerupai UN.

Selain itu UMN pun menyediakan beasiswa bagi peraih nilai terbaik pada try out ini. Beasiswa yang diberikan berupa keringan uang masuk untuk kuliah di UMN yang secara nominal jumlahnya mencapai Rp 750.000.000,- (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

BERITA TERKAIT

METROPOLITAN POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas