Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Sediakan Ambulans Gratis Bagi Pengguna KJS

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dien Emmawati menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan layanan jasa

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemprov DKI Sediakan Ambulans Gratis Bagi Pengguna KJS
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Warga Pademangan Timur, Jakarta Utara menunjukkan kartu Jakarta Sehat 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dien Emmawati menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan layanan jasa ambulans gratis bagi pasien pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS). Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat Jakarta yang sudah mengalami penyakit.

"Ambulans gratis, kalau dia meninggal dibayar oleh KJS dari tempat sakit ke rumah sakit terus balik sampai rumah lagi gratis," kata Dien Emmawati seusai acara Publik Hearing tentang KJS di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2013).

Padahal pada kenyataannya masih banyak masyarakat pengguna KJS masih membayar sewa ambulans. Oleh sebab itu, Dien Emmawati langsung terjun langsung menyelesaikan masalah itu.

"Per satu maret ini bukan tupoksi saya tapi karena melihat banyaknya permasalahan saya handel sekarang," tuntasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan ambulans gratis tidak diperuntukkan untuk rumah sakit swasta. "Kemarin masih di pemakaman ya bayar, kalau di situ apalagi kalau di RS swasta," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas