Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Siagakan 120 Personel Amankan Gereja Katedral

Sebanyak 120 petugas gabungan mengamankan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jumat (29/3/2013)

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Siagakan 120 Personel Amankan Gereja Katedral
KOMPAS Images/ANDREAN KRISTIANTO
Pasukan Gegana Brimob melakukan sterilisasi di Sekitar Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2012). Menjelang misa Natal yang akan dimulai nanti sore, sejumlah Gereja untuk mencegah gangguan keamanan saat jemaat beribadah. KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 120 petugas gabungan mengamankan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jumat (29/3/2013). 120 petugas tersebut adalah tim gabungan dari Polda Metro, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol JR Sitinjak mengatakan, ada tiga tim gabungan yang diturunkan untuk pengamanan ibadah di Gereja Katedral.




"Ketiga tim tersebut yaitu tim anjing pelacak, sabhara dan intelejen, yang totalnya sebanyak 120 personel dari Polda Metro jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar," kata Kompol JR Sitinjak.

Kompol JR Sitinjak mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi untuk pengamanan didalam gereja. Pihaknya melakukan sterilisasi sejak pukul 07.00 WIB.

"Setelah dilakukan sterilisasi, orang yang hendak masuk ke gereja Katedral harus melalui pemeriksaan di pintu masuk," kata Kompol JR Sitinjak.

Sementara koordinator pengamanan perayaan Paskah, Katedral, Thomas Bambang mengatakan, sistem pengamanan Katedral dibagi menjadi tiga ring. Pengamanan tersebut juga melibatkan pengamanan internal gereja, polisi lalu lintas, dan pengamanan parkir.

BERITA TERKAIT

"Ada tiga ring, yakni pengamanan internal 95 orang, dari polisi ada lalin, sabhara dan

polsus, serta pengamanan parkir oleh keamanan setempat dibantu enam brimob," kata Thomas.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas