Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak-anak Meringis Saat Sunatan Massal di PT Lintasarta

Anak-anak tampak meringis tanpa menangis saat sunatan massal yang digelar PT Lintas Arta.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Anak-anak Meringis Saat Sunatan Massal di PT Lintasarta
Tribunnews.com/ Eko Sutriyanto
Sunatan massal di PT Lintasarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prihatin masih banyaknya anak-anak dari keluarga di sekitar lingkungan perusahaan yang tidak mampu menyunatkan (khitan) anak, mendorong karyawan PT Lintasarta, perusahaan penyedia layanan komunikasi data, internet dan nilai tambah, melakukan kegiatan sunatan massal.

"Ada 130 orang anak yang mengikuti kegiatan sunatan ini. Kita memprioritaskan yang berada di sekitar kantor perusahaan," tutur Direktur Network & Operations PT Lintasarta kepada Tribunnews, Minggu (21/4/2013).

Dikatakan Bambang, berbeda dengan perusahaan umumnya yang menggunakan dana CSR untuk program sosial seperti ini, program sunat gratis merupakan bagian dari kegiatan zakat, infaq dan sedekah yang diberikan karyawan muslim di Lintasarta.

"Yang kami lakukan berbeda dengan program CSR. Biaya yang kita keluarkan ini diperoleh dari dana yang dikumpulkan karyawan yang dipotong dari gaji karyawan secara sukarela," tuturnya.

Untuk melaksanakan kegiatan itu, mereka mengandeng lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang menyediakan 12 dokter dan 10 orang perawat. Anak-anak yang disunat mendapatkan berbagai perlengkapan seperti sarung, peci, baju koko sehingga membuat makin bersemangat.

Dikatakan Bambang, diusianya yang ke-25 tahun, perusahaan berkomitmen untuk terus melaksanakan program sosial, lingkungan dan pendidikan.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribunnews.com, anak-anak itu tampaknya sudah sangat siap mental dikhitan. Ini terlihat dari minimnya jumlah anak yang menangis saat dikhitan.

Tapi wajah mereka memang tampak tegang. Sesekali meringis menahan sakit perih saat proses sunat.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas