Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bedah Plastik di Jari Bayi Edwin Belum Ditentukan

Edwin Timothy Sihombing bayi 2,5 bulan, yang dua ruas telunjuk kanannya diamputasi sepihak dokter Rumah Sakit (RS)

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bedah Plastik di Jari Bayi Edwin Belum Ditentukan
kompas.com
Edwin Thimoty Sihombing 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Edwin Timothy Sihombing bayi 2,5 bulan, yang dua ruas telunjuk kanannya diamputasi sepihak dokter Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda, Ciracas melakukan konsultasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Senin (22/4/2013) siang.

Dari konsultasi itu, dokter bedah plastik RSCM mengaku masih harus melakukan observasi dahulu beberapa pekan sebelum memutuskan untuk melakukan bedah plastik di jari edwin untuk menutup tulangnya yang diamputasi RS Harapan Bunda.

"Jadi untuk sementara rawat jalan di RSCM. Edwin masih dirawat di RS Harapan Bunda," kata Gonti Laurel Sihombing (34), ayah Edwin kepada Warta Kota, Senin (22/4/2013).

Menurut Gonti dalam konsultasi itu dokter bedah RSCM belum dapat menentukan kapan Edwin harus menjalani bedah plastik.

"Sebab ada juga kemungkinan tidak perlu dilakukan bedah plastik. Jadi mau diobservasi dulu beberapa pekan ini dengan rawat jalan," kata Gonti.

Menurut Gonti, usai konsultasi di RSCM, Edwin kembali dirawat di RS Harapan Bunda.
Gonti menjelaskan belum dipindahnya Edwin ke Pavilion Kencana RSCM, sesuai kesepakatan damai pihaknya dengan RS Harapan Bunda, Rabu (17/4/2013) beberapa waktu lalu disebabkan belum adanya ketersediaan kamar di Pavilon Kencana RSCM tersebut.

Seperti diketahui kesepakatan damai antara keluarga bayi Edwin Timothy Sihombing (2,5 bulan), dengan pihak Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda, Ciracas telah dilakukan, Rabu (17/4/2013) lalu.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas