Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Bukan Kami yang Hentikan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Basuki Tjahaja Purnama meluruskan pemberitaan yang selama ini beredar terkait proyek Jalan Layang Non Tol

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok: Bukan Kami yang Hentikan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang melintang di kawasan Ambasador, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2013). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengakui penyelesaian proyek Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang meleset dari target semula. Kendala anggaran dan teknis di lapangan menjadi penyebab terus molornya proyek yang menelan dana hingga ratusan miliar rupiah tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluruskan pemberitaan yang selama ini beredar bahwa pihaknya tidak menghentikan proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

"Yang harus diluruskan juga yang menyetop itu proyek, bukan kami. Dia stop sendiri dari kontraktor," ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Basuki atau akrab disapa Ahok ini menduga penghentian proyek tersebut lantaran kontraktor yang terdiri dari PT. Istaka Karya, PT. Adhi Karya dan PT. Wijaya Karya itu kehabisan dana untuk melanjutkan proyek.

"Kenapa stop sendiri? Karena belum dibayar, mungkin kehabisan uang kan?" kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menambahkan, jika penghentian proyek tersebut lantaran kehabisan dana, pihaknya bisa saja mengucurkan anggaran sehingga proyek tersebut bis dilanjutkan. Namun tentunya perlu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan.

"Kalau untuk kami kan, kita tidak bisa bayar kalau tidak diaudit dulu. Jadi ada kelebihan volume pekerjaannya, nah itu yang jadi masalah," kata Ahok.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas