Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DKI Siap Bantu Selesaikan Jalan Layang Non Tol

Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pihaknya bisa saja membantu penyelesaian proyek Jalan Layang Non Tol

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in DKI Siap Bantu Selesaikan Jalan Layang Non Tol
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang melintang di kawasan Ambasador, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2013). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengakui penyelesaian proyek Jalan Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang meleset dari target semula. Kendala anggaran dan teknis di lapangan menjadi penyebab terus molornya proyek yang menelan dana hingga ratusan miliar rupiah tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pihaknya bisa saja membantu penyelesaian proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang yang terpaksa dihentikan oleh kontraktor itu sendiri.

"kami harus bayar kan anggaran juga ada, ya kami akan bayar," ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Namun, Basuki mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa asal membayar kekurangan dana yang diduga dialami oleh kontraktor untuk menyelesaikan paket ketiga yaitu Casablanca-Tanah Abang.

"Ya itu tidak bisa bayar kalau kelebihan volume pekerjaan kan, makanya kami mau pelajari dulu seperti apa," ucap pria yang akrab disapa Ahok ini.

Karenanya, Pemprov DKI Jakarta berusaha mempelajari persoalan yang membuat JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tidak bisa diselesaikan sesuai target pada akhir bulan Desember tahun lalu melalui internal dan meminta BPK dan BPKB mengaudit pendanaan proyek tersebut.

"Dinas PU dan Inspektorat pelajari secara hukum seperti apa. Karena pada dasarnya kami juga ingin untuk segera selesai," tutur Ahok.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas