Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

Kali Cipinang Rendam Puluhan Rumah di Kampung Makasar

Hujan deras yang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/5/2013) malam membuat beberapa kawasan Jakarta Timur

Kali Cipinang Rendam Puluhan Rumah di Kampung Makasar
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Banjir di kawasan kali Cipinang, Jl Pusdiklat Depnaker RT 4 RW 5, Kampung Makasar, Kecamatan Makasar Jakarta, yang meluap ke badan jalan, Kamis (2/5/2013). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/5/2013) malam membuat beberapa kawasan Jakarta Timur terendam banjir. Salah satunya air kali Cipinang, Jl Pusdiklat Depnaker RT 4 RW 5, Kampung Makasar, Kecamatan Makasar Jakarta, yang meluap ke badan jalan.

Meski air setinggi pinggang orang dewasa itu menggenangi rumah mereka mulai pukul 01.00 WIB, Kamis (2/5/2013) dinihari, warga tetap santai dan beraktivitas seperti biasa. Mereka paham betul letak rumah yang lebih rendah dari bantaran kali, membuat air yang meluap akan merendam rumah warga.

Kendaraan roda empat atau roda dua telah diungsikan warga ke tempat yang lebih tinggi. Demikian juga barang-barang elektronik lainnya. Warga di tiga RT yang telah waspada karena hujan turun dengan intensitas tinggi tersebut pasrah begitu air mulai merendam rumahnya.

"Itu kalinya memang belum diapa-apakan sama pemerintah. Dikeruk atau diapain belum pernah. Hanya ditahan pakai bungkus semen, makanya meluap," kata Sukirin (45) warga setempat, Kamis (2/5/2013).

Hingga menjelang siang air pun mulai surut, seiring arus yang juga berkurang. Air setinggi sekitar 40 cm tersebut, juga sempat membuat akses jalan dari Pinang Ranti menuju Cililitan atau sebaliknya terputus. Kemacetan pun tak terelakkan akibat banyaknya kendaraan bermotor khususnya roda dua yang mogok karena mesinnya terendam air.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas