Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengusaha Hiburan Malam Ingin Razia Tertutup

Ribuan pengusaha hiburan malam di wilayah Jakarta mengusulkan Polda Metro Jaya untuk mengurangi kegiatan operasi narkoba terbuka

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Pengusaha Hiburan Malam Ingin Razia Tertutup
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Petugas kepolisian Polda Kepulauan Bangka Belitung memeriksa tas pengunjung tempat hiburan malam Grand Millenium, Pangkalpinang, Minggu (21/4/2013) dini hari. Razia yang digelar tersebut untuk mencegah peredaran narkoba di lokasi tempat hiburan malam. BANGKA POS/RESHA JUHARI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan pengusaha hiburan malam di wilayah Jakarta mengusulkan Polda Metro Jaya untuk mengurangi kegiatan operasi narkoba terbuka di tempat-tempat hiburan malam di Jakarta.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Tempat Hiburan Malam di Jakarta, Adrian Mailite selama ini para pengusaha menilai operasi narkoba secara terbuka dengan mengerahkan personel yang banyak dan melakukan tas urin kerap hasilnya kurang maksimal dan kurang menguntungkan bagi sektor usaha.

"Razia narkoba pada dasarnya, kami setuju narkoba tidak boleh. Tapi di tempat hiburan segala lapisan masyarakat dari berbagai golongan banyak ini rentan dijadikan objek," ujar Adrian di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Diutarakan Adrian berdasarkan evaluasi para pengusaha hiburan, razia yang sifatnya terbuka kurang menguntungkan dari sektor usaha. Dan, seringkali mengganggu kenyamanan pengunjung.

Temuan di lapangan, tes urine yang dilakukan saat razia terbuka terkadang hasilnya sangat minim pengunjung yang positif menggunakan narkoba. Untuk itu, dirinya mengusulkan agar dilakukan operasi tertutup.

"Saya usulkan lebih tertutup, datang, lihat, tangkap dan diamankan. Jadi pengusaha, pengunjung dan polisi juga semuanya nyaman dan tidak dirugikan," terang Adrian.

Adrian juga berharap usulan tersebut dapat ditanggapi, agar kinerja kepolisian lebih efektif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas