Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Akan Perbanyak Eskavator Keruk Sungai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berupaya melakukan normalisasi sejumlah kali dan sungai di Jakarta dalam

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Akan Perbanyak Eskavator Keruk Sungai
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pengerukan kali Sipon Semanan, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (31/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berupaya melakukan normalisasi sejumlah kali dan sungai di Jakarta dalam rangka mengantisipasi datangnya banjir.

Rencananya, Joko Widodo akan menambah lagi ratusan eskavator yang akan disebar di beberapa titik untuk mempercepat proses pengerukan.

"Ada tambahan bulan Juni, jumlahnya ratusan masuk lagi, auntuk lebih ramai lagi dan mempercepat pengerukan," ujar Joko Widodo di tepi kali Sipon Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (31/5/2013).

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini mengatakan tidak ada prioritas dari semua sungai yang dikeruk. Menurutnya semua sungai harus diselesaikan pengerukannya sesuai target.

"Didalami dua kali lipat dari sebelumnya. Misalnya satu meter, jadi dua meter dan semua sungai prioritas," kata Jokowi.

Hingga kini, Jokowi telah mengerahkan lebih dari 170 eskavator dan alat berat untuk melakukan pengerukan kali dan sungai di Jakarta, khususnya kali Sipon Semanan yang sudah dua hari ini terus dilakukan pengerukan.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas