Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pantau Waduk Pluit, Jokowi Tak Temui Warga

Setelah memantau proses pengerukan kali Sipon Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Gubernur DKI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pantau Waduk Pluit, Jokowi Tak Temui Warga
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pengerukan waduk Pluit, Jakarta Utara bersama Heriyanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memantau proses pengerukan kali Sipon Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan 'blusukannya' ke Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2013).

Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo yang masih memakai kemeja putih andalannya ini tiba di Waduk Pluit pada pukul 15.50 WIB.

Sesampainya, pria yang akrab disapa Jokowi ini langsung disambut oleh Heriyanto selaku Koordinator Pengelolaan Waduk Pluit.

Namun, Jokowi hanya sebatas memantau waduk Pluit di sisi kiri saja, sementara pemukiman warga waduk Pluit berada di sisi kanan. Ia hanya memantau proses pengerjaan normalisasi waduk Pluit.

Suasana pun tidak seperti biasanya. Kehadiran orang nomor satu di Jakarta ini tanpa sambutan dari warga. Jokowi pun tidak terlalu lama memantau pekerjaan pengerukan Waduk.

Saat ini, terpantau ada empat eskavator amphibi yang mengeruk endapan lumpur di tengah waduk. Untuk alat berat sendiri ada sebanyak 14 bekko yang selalu bekerja siang-malam.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas