Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerakan Ayo Bangkit Golkar Perkuat Ekonomi Indonesia

Gerakan Ayo Bangkit (GAB) Partai Golkar untuk memberdayakan usaha kecilkembali bergulir.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gerakan Ayo Bangkit Golkar Perkuat Ekonomi Indonesia
tribunnews.com/oro
Ashraf Ali saat memberikan wejangan di depan peserta pelatihan Gerakkan Ayo Bangkit yang diprakarsai oleh Aburizal Bakrie, Selasa (11/6/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Ayo Bangkit (GAB) Partai Golkar untuk memberdayakan usaha kecilkembali bergulir. Kali ini GAB yang  digelar di sebuah hotel di komplek olahraga Ragunan Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2013) ini melanjutkan prakarsa memberdayakan usaha kecil melalui serangkaian kegian pelatihan dan pendampingan dengan dukungan penuh Ketua umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Ashraf Ali yang mewakili pimpinan partai golkar di GAB usai membuka pelatihan dan pengembangan usaha pelaku kecil yang tertuang dalam program GAB angkatan ke-7 se Jakarta ini mengatakan bahwa pelatihan pengembangan usaha kecil dalam program GAB sudah melatih ribuan pelaku usaha kecil dari Aceh dan Papua.

Menurut Asraf Ali, program GAB ini merupakan bukti dan komitmen Aburizal Bakrie dan Partai Golkar untuk secara konkret memperkuat ekonomi nasional, mengurangi kesenjangan sosial ekonomi mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

“Partai Golkar memiliki komitmen kuat untuk memberdayakan para pelaku usaha kecil seperti pedagang kecil, koperasi, nelayan, petani, karena mereka ini lah tulang punggung ekonomi Indonesia,” ungkap Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta itu.

Ashraf Ali mengatakan, masih banyaknya penduduk miskin, sehingga GAB dan ARB kembali melakukan pelatihan kepada ratusan pelaku usaha kecil di Jakarta agar mereka mandiri.

Program yang sudah berjalan sejak April 2011 telah dikuti 700 orang lebih pelaku usaha kecil di Jakarta, sedangkan peserta dari Aceh hingga Papua mencapai sekitar 5.000 orang.

Ashraf mengatakan, program ARB yang direspons positif para pelaku usaha kecil ini memang muncul dari semangat merespons keadaan saat ini, tepatnya keadaan sosial dan ekonomi masyarakat yang makin sulit.

BERITA TERKAIT

“Saya berharap melalui pelatihan ini, para pengusaha kecil semakin ulet, mandiri, dan mencari peluang untuk meningkatkan usaha sehingga menjadi pengusaha menengah dan besar,” urainya.

Pada tahap ketujuh ini, sekitar 150 orang pelaku usaha kecil di wilayah DKI Jakarta akan mendapatkan peningkatan keterampilan usaha dan insentif pengembangan usaha.

Para pengusaha kecil tersebut dinominasikan oleh berbagai kelompok masyarakat, serta diseleksi oleh panitia seleksi independen yang dibentuk oleh GAB.

Menurut Ashraf Ali, ARB tetap berkomitmen untuk mendukung peningkatan skill usaha dan insentif pengembangan usaha bagi sejumlah pengusaha kecil di provinsi DKI Jakarta.

Progam pemberdayaan usaha kecil menekankan peningkatan wawasan dan skill usaha para pengusaha mikro dan tidak memberikan pelayanan keuangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas