Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Barang-barang di PRJ Monas Lebih Murah

Pedagang di PRJ Monas alias Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD ) 2013 Pemprov DKI Jakarta membanderol harga barang dagangannya lebih murah.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Barang-barang di PRJ Monas Lebih Murah
tribunnews.com/m zulfikar

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang di PRJ Monas alias Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD ) 2013 Pemprov DKI Jakarta membanderol harga barang dagangannya lebih murah. Penurunan harga tersebut selisihnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Ogifson (33) satu diantara pedagang di PRJ Monas, kepada Tribunnews.com mengatakan, ia mengurangi harga produk yang dijajakan mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 150 ribu. Ia mengungkapkan, tidak dikenakannya biaya sewa stan menjadi alasan berani menurunkan harga.

"Kalau disini (PPKD) tidak dikenakan biaya sewa stan, saya juga tidak mau jual harga tingi-tinggi," kata Ogifson, kemarin malam.

Ogifson menjelaskan, harga pajangan vespa di PRJ Monas di banderol Rp 50 ribu, bila di internet ia jual seharga Rp 75 ribu. Begitupun dengan harga pajangan sepeda, becak yang harganya dikurangi Rp 25 ribu dari harga jual normal.

Untuk selisih harga yang terbesar adalah pajangan motor Harley Davidson. Biasanya bila di internet ia jual seharga Rp 250 ribu, di PRJ Monas ia bisa menjual seharga Rp 100 ribu saja.

"Selisihnya bisa Rp 150 ribu untuk model motor Harley Davidson," ujarnya.

Meskipun mengurangi harga jual, Ogifson mengaku tetap memperoleh keuntungan dari pajangan yang ia jual. Pajangan yang terbuat dari bahan kaleng bekas minuman ringan itu memberikan keuntungan hingga 80 persen.

"Itu karena tidak biaya untuk membeli bahan, yang penting kreatifitasnya," pungkasnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas