Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo Mahasiswa Unas Bubar Usai Dialog dengan Warga

Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) akhirnya membubarkan diri, setelah berbicara dengan warga yang sempat menolak aksi para mahasiswa.

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in Demo Mahasiswa Unas Bubar Usai Dialog dengan Warga
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Tolak kenaikan harga BBM, mahasiswa Unas bakar ban di tengah jalan, Kamis (20/62013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) akhirnya membubarkan diri, setelah berbicara dengan warga yang sempat menolak aksi para mahasiswa, yang mengganggu arus lalu lintas.

"Memang itu (hasil pembicaraan dengan warga) salah satu alasan, karena jika tidak mendapat simpati rakyat, buat apa? Tapi, tadi kami sudah berdialog bersama, kami besok tetap akan kembali turun (aksi), bersama-sama dengan dukungan warga," ujar Ferri, Humas aksi 'Unas Bergerak' saat ditemui di Kampus Unas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Sementara, seorang warga bernama Khaidir menuturkan, masyarakat sebenarnya berada di pihak yang sama dengan mahasiswa, yaitu menolak rencana kenaikan harga BBM. Namun, mereka menolak jika aksi yang dilakukan mahasiswa justru merugikan orang lain.

"Sudah saatnya sekarang aksi cerdas, cari solusinya. Kalo anarkis enggak akan bisa rangkul masyarakat," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa Unas menggelar aksi menolak rencana kenaikan harga BBM, Kamis (20/6/2013) malam.

Aksi mereka tersebut mendapat tentangan dari warga, yang merasa keberatan dengan demonstrasi mahasiswa yang menghalangi arus lalu lintas. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas