Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Miing Belum Lengkapi Berkas Administratif

KPU Kota Tangerang menunggu kelengkapan berkas dua pasangan bakal calon wali kota/wakil wali kota Tangerang.

zoom-in Miing Belum Lengkapi Berkas Administratif
Wartakotalive.com/Valentino Verry
Miing dan Suratno Abubakar bersalaman komando bersama tim suksesnya, untuk memenangi Pemilukada Kota Tangerang pada 31 Agustus 2013 nanti. Keduanya telah mendaftar ke KPU Kota Tangerang, Jumat (7/6/2013). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Valentino Verry

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - KPU Kota Tangerang menunggu kelengkapan berkas dua pasangan bakal calon (balon) wali kota/wakil wali kota Tangerang, yang hingga saat ini belum beres.

Kedua pasangan itu adalah Abdul Syukur-Hilmi Fuad (Partai Golkar-PKS), dan Dedi Gumelar alias Miing-Suratno Abubakar (PDIP-PAN).

"Dari lima pasangan balon, sudah tiga pasangan yang mengembalikan dan melengkapi berkas administratif. Ada dua pasangan yang belum mengembalikan berkas, padahal batas waktu terakhir tanggal 22 Juni," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan, Jumat (21/6/2013).

"Hilmi Fuad belum menyerahkan foto kopi ijazah sekolahnya. Miing baru ijazah SMA/SMK yang diserahkan, sedangkan ijazah SD dan SMP belum. Maka kami sedang menunggu," ungkap Syafril.

Sedangkan untuk pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin, lanjut Syafril, pihaknya masih menunggu surat pengunduran diri Sachrudin sebagai Camat Pinang.

"Sedang proses surat pengunduran dirinya untuk dapat izin dari pimpinannya (Wali Kota Tangerang)," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Menurut Syafril, jika Sachrudin tidak mendapat izin dari pimpinan, maka pihaknya akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan apakah Sachrudin bisa maju dalam pemilukada atau tidak.

"Dari lima pasangan balon ini, pasangan Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar Zulkarnanen, yang sudah lengkap semua," jelas Syafril. (*)

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas