Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pameran Monorail Dibuka untuk Umum Selama Tiga Pekan

Pameran Jakarta Monorail sore ini akan dibuka untuk umum oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pameran Monorail Dibuka untuk Umum Selama Tiga Pekan
KONTAN/Muradi/muradi
Pekerja melakukan persiapan untuk pameran monorel yang dikembangkan oleh PT Inka (persero) di Silang Monas, Jakarta (19/6). PT Adhi Karya (persero) Tbk sebagai pimpinan konsorsium BUMN pembangunan monorel Jabodetabek, akan menyelenggarakan pameran monorel dengan tema BUMN untuk negeri. Pametan akan berlangsung mulai tanggal 22 Juni- 7 Juli 2013. (KONTAN/Muradi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran Jakarta Monorail sore ini akan dibuka untuk umum oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pameran tersebut dilaksanakan di Lapangan Monas Timur dan gratis untuk masyarakat. PT Jakarta Monorail, dengan pemilik barunya Ortus Holdings Limited, mengatakan pameran ini merupakan bagian dari 5 Juta US Dollar, 360 derajat kampanye interaktif dengan tujuan mensosialisasikan masyarakat tentang keuntungan monorail di Jakarta.

Pameran ini akan menampilkan sesi informasi, program interaktif, hiburan, serta kesempatan bagi para tamu untuk melihat gerbong kereta monorail secara langsung dan memberikan masukan pendapat pada desain monorail yang akan digunakan dalam pembangunan konstruksi di masa depan.

"Kami melaksanakan pameran ini untuk masyarakat Jakarta agar merangsang dan menginformasikan mereka tentang monorail. Hal ini memungkinkan mereka untuk secara nyata mengalami skala proyek ini dan melihat manfaat langsung. Pameran ini adalah awal dari tujuan kami mewujudkan proyek monorail, dan untuk membuat apa yang selalu menjadi mitos, sekarang akan menjadi kenyataan," ujar direktur Ortus Holdings Limited, Banyu Biru Djarot, dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Ortus optimis konstruksi akan dimulai akhir tahun ini dan kedua jalur monorail akan beroperasi penuh pada tahun 2016 sementara jika hanya satu jalur ditargetkan selesai 2015.

Pameran Jakarta Monorail akan dibuka selama 22 Juni - 14 Juli 2013. Senin-Kamis
Pukul 11.00- 18.00 smentara Jumat-Minggu pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Pameran kali ini didukung oleh Singapore Technology Electronics, China Corporation Limited dan Indosat. Indosat akan berkontribusi dalam membangun fiber optik untuk layanan telekomunikasi, penyediaan akses poin Indosat Super Wifi di halte-halte pemberhentian.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas