Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Jokowi Umumkan Kejelasan Proyek Monorel

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan mengumumkan kejelasan proyek monorail yang mandek sejak era Sutiyoso, Rabu (26/6/2013) besok.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Besok Jokowi Umumkan Kejelasan Proyek Monorel
WARTA KOTA/ANGGA BN
Pekerja tengah mengecek prototipe monorail milik PT MBW di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kejelasan proyek monorell yang mandek sejak era Sutiyoso, Rabu (26/6/2013) besok.

"Besok mungkin sudah diumumkan jam 12 siang di Monas," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Kabar terakhir, proyek yang dikerjakan PT Jakarta Monorail (JM), tinggal selangkah lagi. Pihak JM hanya perlu menyerahkan dokumen berupa financial closing.

Pihak JM melalui Juru Bicara Bovanantoo mengatakan, pihaknya berusaha keras memenuhi dokumen-dokumen yang diperlukan, untuk melancarkan realisasi proyek monorail di Jakarta.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan pemerintah," kata Bovanantoo di Jakarta, Minggu (9/6/2013) lalu.

Bovanantoo yang juga menjabat Direktur Teknik PT JM menjelaskan, investor PT JM, yakni Ortus Holdings, telah menyelesaikan pembelian saham PT Adhi Karya. Mengenai pembayaran tiang-tiang monorail, kedua belah pihak telah menyepakati mekanisme dan tata cara pembayarannya.

"Pembayaran sebesar Rp 190 miliar seperti yang sudah disepakati, akan dilakukan setelah semua persyaratan yang tertuang dalam kesepakatan tertulis terpenuhi," papar Bovanantoo.

BERITA TERKAIT

Namun, Bovanantoo mengungkapkan, kesepakatan tersebut masih menunggu status free and clear, sebagaimana yang telah disepakati kedua belah pihak. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas