Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Lurah Manggarai, Nugraharyadi Siap Tata Kampung Kumuh

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Lurah dan Camat terpilih dari proses lelang atau seleksi terbuka, Kamis

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jadi Lurah Manggarai, Nugraharyadi Siap Tata Kampung Kumuh
Budi Sam Law Malau/Warta Kota
Nugraharyadi Meidi, Lurah Baru Manggarai 

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Lurah dan Camat terpilih dari proses lelang atau seleksi terbuka, Kamis (27/6/2013). Sebanyak 44 Camat dan 267 Lurah dilantik sesuai lelang jabatan.

Salah satu pejabat yang mendapatkan penilaian sangat memenuhi syarat dan dipercaya memperoleh jabatan yang lebih tinggi adalah Nugraharyadi. Nugraharyadi terpilih menjadi Lurah Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Sebelumnya ia menjabat Wakil Lurah Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Atas jabatan baru yang lebih tinggi ini, Nugraharyadi mengaku siap terutama dalam mendukung program pemerintah penataan kampung kumuh di Manggarai. Untuk mendukung itu Nugraharyadi mengaku akan langsung membuat gebrakan.

"Untuk pertama akan ada pembersihan saluran air sekunder di kampung kumuh di Manggarai," kata Nugraharyadi.

Nugraharyadi menuturkan, pada Sabtu (29/6/2013) akan ada pelantikan anggota dewan kota di kelurahan Manggarai. Disana dirinya akan memetakan dan mendengar aspirasi para anggota dewan kota yang merupakan perwakilan masyarakat.

Lalu pada Minggu (30/6/2013), Nugraharyadi mengaku akan memimping langsung aksi kerja bakti warga di Kelurahan Manggarai. "Saya berharap semua masyarakat dan warga Manggarai terlibat," kata Nugraharyadi.

BERITA TERKAIT

Menurut Nugraharyadi, di Kelurahan Manggarai banyak permukiman kumuh yang menjadi prioritas pertama penataan kampung kumuh dalam program Gubernur DKI Jokowi.

"Manggarai dan Kampung Pulo direncanakan akan jadi awal dari penataan kampung kumuh," kata Nugraharyadi.

Menurut Nugraharyadi, jabatan baru sebagai Lurah Manggarai adalah tugas berat yang diembannya dan ia siap beraksi dan mengganggapnya sebagai amanah. "Ini amanah buat saya. Dan saya akan lakukan semaksimal mungkin," kata Nugraharyadi.

Nugraharyadi mengaku dirinya tahu akan menjadi lurah dua hari lalu saat menerima pesan pendek dari BKD Provinsi DKI Jakarta, dimana dirinya termasuk dalam penilaian sangat memenuhi syarat (SMS).

"Tapi waktu itu belum tahu ditempatkan dimana," katanya.

Baru pada Rabu (26/6/2013) sorelah, pejabat BKD menelponnya dan memberitahukan dirinya dipilih menjadi Lurah Manggarai dan akan dilantik, Kamis (27/6/2013) pagi di Balaikota.

"Pembertahuannya memang dadakan. Namun saya langsung ucap syukur sama Tuhan dan berharap diberi kekuatan untuk mengembang amanah dan tanggung jawab ini," kata Nugraharyadi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas