Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Gaet Lembaga Luar Pantau Kinerja Lurah Camat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setelah melantik lurah camat yang lolos seleksi dan promosi terbuka jabatan lurah dan camat

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Gaet Lembaga Luar Pantau Kinerja Lurah Camat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Lurah dan camat mengikuti pelantikan di halaman Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2013). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melantik 267 lurah dan 44 camat hasil lelang jabatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setelah melantik lurah camat yang lolos seleksi dan promosi terbuka jabatan lurah dan camat tidak membiarkan mereka bekerja tanpa pantauan.

Untuk melihat bagaimana lurah camat yang baru tersebut bekerja memberikan pelayanan publik, Joko Widodo menggagas akan membuat Index Goverment Service.

"Index Goverment Service itu sebuah alat ukur. Nah nanti diukur dari tingkat kepuasan masyarakat," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan bahwa nantinya yang akan melakukan survei bukan dari internal Pemprov DKI sendiri, namun lembaga dari luar.

"Lembaga luar yang menilai, bukan kami," ucap Jokowi.

Setelah 44 camat dan 267 lurah dilantik secara bersamaan, Jokowi berharap mereka dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat mulai dari hal yang kecil.

Selain itu, mantan Walikota Solo ini juga berharap para lurah camat menggerakkan organisasi masyarakat untuk turut serta mencari solusi dalam pembenahan di setiap lingkungan lurah camat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas