Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sunatan Massal Kerja Sama Carrefour dan Rider

Ridho (9), pelajar kelas 4 SD Pondok Pinang 11 Petang nampak gembira. Apa yang menjadi harapannya untuk sunat

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sunatan Massal Kerja Sama Carrefour dan Rider
Eko Sutriyanto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ridho (9), pelajar kelas 4 SD Pondok Pinang 11 Petang nampak gembira. Apa yang menjadi harapannya untuk sunat akhirnya terlaksana.

"Enggak takut karena sudah lama ingin disunat," kata Ridho saat ditemui di sunatan massal di Carrefour Lebak Bulus, Sabtu (29/6/2013).

Setelah menjalani sunat dirinya ingin cepat menjadi besar sehingga apa yang dicita-citakannya menjadi polisi jadi kenyataan.

Ridho menjadi salah satu dari sekitar 100 orang anak yang mengikuti kegiatan safari khitanan massal yang dilaksanakan di Jakarta. Kegiatan yang sama akan dilakukan di Serang dan Medan pekan depan.

Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia mengatakan, apa yang dilakukan Carrefour dengan mengandeng Rider, produsen pakaian dalam, bentuk perhatian terhadap masyarakat sekitar gerai, siswa sekolah binaan serta putera-puteri karyawan.

"Apalagi ini menjelang bulan Ramadan. Ke depan kita tidak hanya melakukan di tiga kota namun akan lebih banyak lagi. Kita perlu melakukan ini karena dengan khitan bagus untuk kesehatan," katanya.

Budianto Manager PT Trans Nusantara Sejati mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan Carrefour mengadakan khitanan massal ini karena mempunyai visi yang sama ingin membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Pelaksanaan khitanan ini dilakukan oleh tim medis profesional dengan menggunakan teknologi laser untuk meminimalkan adanya pendarahan dalam proses sunat itu," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas