Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Puasa, Makam Uje Makin Ramai Didatangi Warga

Puluhan bahkan ratusan orang terlihat menyemut dan mengantri di sekitar pusara ustaz gaul itu

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in Jelang Puasa, Makam Uje Makin Ramai Didatangi Warga
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Peziarah padati makam uztaz Jeffry Al Buchori di Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Minggu(7/7/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makam ustaz gaul almarhum Jeffry Al Buchori masih menjadi tujuan utama para peziarah yang datang ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta, Minggu (7/7/2013). Puluhan bahkan ratusan orang terlihat menyemut dan mengantri di sekitar pusara ustaz gaul yang tewas dalam kecelakaan motor tersebut.

"Tadi habis ziarah ke makam keluarga, sekalian kesini aja," ujar Yati seorang warga ikut antri untuk berdoa di depan makam dai yang akrab disapa Uje itu.

Peziarah yang didominasi ibu-ibu itu rela berjalan cukup jauh dari TPU Karet bivak untuk sekedar melihat dan berdoa di depan pusara Uje. Beberapa ibu-ibu yang berusia lanjut bahkan ada yang harus dituntun putra dan putri mereka karena tidak kuat berjalan jauh.

Tampak pula pedagang pernak-pernik bergambar uje berjejer di sekitaran makam, mulai dari foto, poster, sampai gantungan gunci bergambar Uje terlihat dijajakan para pedagang.

Tukang foto juga tak ambil ketinggalan dari ramainya makam Uje menjelang ramadhan ini, mereka menjual foto langsung jadi para peziarah dengan berlatar belakang makam Uje ataupun banner besar bergambar Uje.

Sampai dengan menjelang sore ini, pantauan Tribunnews.com, antrian peziarah yang hendak mengunjungi makam masih mengular.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas