Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aktivis Lapor Penganiayaan yang Dialami ke Mabes Polri

Aktivis Gerakan Advokasi Membangun Masyarakat Anti Korupsi (GERAM-MAKI), Heryadi melaporkan kasus yang ia alami ke Mabes Polri.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Aktivis Lapor Penganiayaan yang Dialami ke Mabes Polri
NET

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Aktivis Gerakan Advokasi Membangun Masyarakat Anti Korupsi (GERAM-MAKI), Heryadi melaporkan kasus yang ia alami ke Mabes Polri.

Heryadi sebelumnya melaporkan kasusnya ke Polres Situbiondo namun tak digubris terkait pengeroyokan lantaran melakukan aksi penuntasan kasus dugaan korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) di depan Kejaksaan Negeri Situbondo pada 25 Juni 2013 lalu.

Senin (28/7/2013) kemarin, Heryadi didampingi dua kuasa hukumnya Supriyono, SH dan Zaenuri Ghaali didampingi Ketua Umum GERAM-MAKI, Barrun Furroni, dan aktivis Geram lainnya, Rudi Bagas melapor.

“Telah terjadi diskriminasi perlakuan hukum. Kalau pelakunya orang biasa dan dilakukan di depan polisi, kenapa tidak ditahan?” kata Supriyono kemarin

Supriyono menjelaskan pelaku yang melakukan pemukulan terhadap kliennya seakan tak digubris saam sekali. Padahal, jelasnya,  berdasarkan pasal 170, harusnya dapat ditahan dan diancam hukuman di atas 5 tahun. Apalagi, lanjut Supriyono, korban mengalami pembekakan di hidung dan bicaranya sengau akibat pemukulan itu.

Aksi yang dilakukan kelompok aktivis GERAM MAKI tak lain adalah untuk mendorong pihak Kejaksaan Situbondo dan juga pihak kepolisian setempat  melakukan pemeriksaan kepada semua yang terindikasi korupsi kasus tersebut tanpa pandang bulu. 

Namun, sampai saat ini, polisi dianggap tidak fair dalam mengusut kasus tersebut. Kasus ini, Supriyono menjelaskan sudah masuk ke dalam tahapan penyidikan yang nilai korupsi  mencapai sekitar Rp 1,2 miliar.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas