Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Tak Segan Tangkap PKL Bandel

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pihaknya tidak akan main-main terhadap para Pedagang

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ahok Tak Segan Tangkap PKL Bandel
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Meskipun telah dilakukan upaya penertiban terhadap pedagang kaki lima beberapa waktu lalu, kondisi kawasan Pasar Tanahabang, Jakarta Pusat, kembali semrawut seperti sebelumnya. Lapak-lapak pedagang kembali tumpah ruah di jalan. Tampak Pedagang Kaki Lima (PKL) menjajakan dagangannya di Jalan Jati Baru, Kamis (4/7/2013). Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pihaknya tidak akan main-main terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar Tanah Abang Jakarta Pusat yang tetap bertahan berdagang di bahu jalan meski telah diberitahu.

"Kami akan lakukan pendekatan hukum, kita akan betul-betul tuntut, bisa masuk ranah pidana," ujar Basuki di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Basuki mengungkapkan demikian lantaran pihaknya tidak mungkin terus melakukan sosialisasi dan melakukan pengawasan di sejumlah titik selama 24 jam.

"Mau pasukan berapa DKI ini ruas jalannya luas sekali. Masak gelar pasukan seluruh Indonesia untuk tungguin, mau sampai 24 jam tungguin kan tidak mungkin," ucap pria yang sapaan akrabnya Ahok ini.

Ahok juga menampik semua keluhan para PKL yang mengeluhkan pendapatan mereka akan berkurang apabila direlokasi ke blok G Pasar Tanah Abang.

"Begini lho, saya susah cari uang boleh tidak pergi rampok bank? boleh tidak, saya gak ada uang beli heli ini saya mau rampok bank," ucap Ahok.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas