Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Penusuk Pembantu di Manggarai Dibekuk Polisi

Pelaku adalah Mohamad Jaelani (20) warga asal Dusun III, RT 01, RW 06, Desa Gua Kidul, Kaliwedi, Cirebon, Jawa Barat

zoom-in Pelaku Penusuk Pembantu di Manggarai Dibekuk Polisi
google

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu dari dua perampok yang menusuk Sri (20) pembantu rumah tangga di rumah Tinah (70) di Jalan Rambutan, No 15 A, RT 2/7, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, sebanyak 7 kali, pada Jumat (26/7/2013) lalu, berhasil diibekuk polisi.

Pelaku adalah Mohamad Jaelani (20) warga asal Dusun III, RT 01, RW 06, Desa Gua Kidul, Kaliwedi, Cirebon, Jawa Barat. Jaelani dibekuk dalam pelariannya di Stasiun KA Manggarai, Minggu (28/7/2013) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Sementara itu satu pelaku lainnya, rekan Jaelani yang sudah teridentifikasi masih dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Metro Tebet, Komisaris Polisi Nico Andreano Setiawan mengatakan, polisi berhasil menciduk Jaelani, berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV.

"Identitas pelaku diketahui dari keterangan salah satu rekan korban, lantaran mengetahui barang bukti sandal yang tertinggal. Kebetulan, sandal itu adalah milik temannya. Selain itu, dikuatkan dengan rekaman CCTV," ujarnya kepada wartawan.

Setelah melakukan pelacakan dan penelusuran, kata Nico, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di depan Stasiun KA Manggarai, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT

"Pelaku tertangkap tadi pagi sekitar pukul 08.00, di depan Stasiun Manggarai," tegasnya.

Nico menjelaskan, dari identitasnya pelaku merupakan warga Dusun III, RT 01, RW 06, Desa Gua Kidul, Kaliwedi, Cirebon, Jawa Barat, yang sejak beberapa tahun terakhir tinggal di kawasan Manggarai dan sebagai pegangguran.

"Pelaku tak punya pekerjaan alias pengangguran. Barang bukti yang ditemukan dari pelaku dan dari lokasi kejadian adalah pisau dan sepatu tersangka," kata Nico.

Nico menuturkan, pihaknya masih mengejar satu pelaku lagi yakni rekan Jaelani yang kini buron.
Saat kejadian, Jaelani bersama satu orang rekannya yang kini sudah diidentifikasi, berniat hendak mencuri di rumah Tinah.

Namun aksi mereka ketahuan oleh Sri. Naas Sri menjadi korban penusukan pelaku.

"Modusnya pelaku memasuki rumah di lokasi kejadian, kemudian kepergok korban. Selanjutnya, ia menyekap dan menusuk korban. Setelah itu langsung kabur," kata Nico.

Nico mengatakan, korban atas nama Sri, mengalami luka tujuh tusukan di bagian tubuhnya.

Sri, merupakan warga Desa Soka, Cirebon, Jawa Barat yang bekerja di rumah Tinah. Sri mengalami luka tujuh tusukan. Satu di leher, tiga di tangan dan tiga di rusuk.

"Saat ini, Sri masih menjalani perawatan di RSCM," kata Nico.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas