Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Area Favorit Pemudik untuk Istirahat

Pemudik sepeda motor yang melalui Jl Kalimalang lebih memilih melepas lelah di SPBU yang berapa di sepanjang Jl Kalimalang, Jumat (2/8/2013) malam.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ini Area Favorit Pemudik untuk Istirahat
Warta Kota/Nur Ichsan
Pemudik dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan Banten dan Pulau Sumatera khususnya Lampung mulai terlihat melintasi Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/8/2013) malam. Meskipun ada imbauan untuk tidak mudik dengan menggunakan sepeda motor atau agar tidak membawa penumpang lebih dari dua orang serta muatan berlebih, tapi masih saja banyak pemudik yang melanggarnya kendati mereka tahu tindakannya itu mengundang bahaya. Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemudik sepeda motor yang melalui Jl Kalimalang lebih memilih melepas lelah di SPBU yang berapa di sepanjang Jl Kalimalang, Jumat (2/8/2013) malam.

Terpantau di beberapa SPBU di sepanjang Kalimalang seperti di SPBU 34-134-22, terpantau ada belasan pemudik yang beristirahat melepas lelah.

Menurut penuturan dari Ari (27) warga Jakarta Pusat yang hendak mudik menggunakan motornya ke Klaten, Jawa Tengah mengaku lebih memilih beristirahat di SPBU lantaran lebih praktis.

"Ya kan sekalian isi bensin, istri juga kalau mau buang air atau mau belanja minum ada minimarket, ada ATM, mushola juga ada. Jadi ya praktis saja daripada harus istirahat di pinggir-pinggir jalan kan," ungkap Ari yang pulang bersama dengan istrinya.

Lalu saat ditanya mengenai kemacetan arus lalulintas di sepanjang Jl Kalimalang, Ari juga mengeluhkannya. Karena menurut Ari meskipun sudah ada polisi namun tetap saja kemacetan tidak terlalu terurai.

Menurut Ari, kemacetan disebabkan adanya aktivitas pulang kantor ditambah lagi pemudik yang melalui jalur tersebut sehingga makin memperparah kemacetan.

"Kalimalang ini kan memang terkenal macet apalagi jam pulang kantor. Sekarang ditambah sama pemudik ya wajar saja kalau makin macet. Macet juga hanya di persimpangan jalan dan lampu merah. Itu macet karena saling serobot," ungkap Ari.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas