Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

18 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Senen Hari Ini

Minggu (4/8/2013) sebanyak 18 ribu penumpang yang berangkat menggunakan kereta api rencananya akan diberangkatkan di Stasiun Senen.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 18 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Senen  Hari Ini
Bahri Kurniawan
Suasana ruang tunggu Stasiun Senen, Minggu (4/8/2013) 

Tribununnews.com, Jakarta - Di H-4 lebaran, Minggu (4/8/2013) sebanyak 18 ribu penumpang yang berangkat menggunakan kereta api rencananya akan diberangkatkan di Stasiun Senen.


KaHumas PT KAI Daop I Jakarta, Sukendar Mulya menyebut tidak akan terjadi penumpukan penumpang untuk moda transportasi kereta api, karena jumlah tiket yang dijual sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia.

"Sudah gak ada itu lonjakan, arus puncak, kan tiketnya dijual sesuai tempat duduk," ujar Sukendar kepada wartawan di Stasiun Senen, Minggu (4/8/2013).

Menurut Sukendar dengan penjualan tiket sesuai kursi, maka tidak akan ada yang namanya hari puncak mudik karena jumlah penumpang terdistribusi sejak beberapa hari sebelum lebaran.

Hari ini sebanyak 18.000 penumpang akan berangkat mudik dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Mereka akan diberangkatkan dengan 29 rangkaian kereta yang mulai berangkat sejak pukul 05.00 pagi tadi sampai dengan pukul 23.00 nanti.

Sementara itu, pantauan Tribunnews.com ribuan pemudik telah memenuhi stasiun Senen untuk menunggu kereta yang akan mengangkut mereka, beberapa penumpang yang menggunakan kereta malam bahkan sudah terlihat di Stasiun Senen.

Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas