Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Lebaran, Copet Berkeliaran di Mall

Berbelanja untuk keperluan Lebaran wajib berhati-hati. Waspadai copet juga berkeliaran di mall

Penulis: Yulis Sulistyawan
zoom-in Jelang Lebaran, Copet Berkeliaran di Mall
Kompas.com
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbelanja untuk keperluan Lebaran wajib berhati-hati. Waspadai copet juga berkeliaran di mall. Lengah sekejab, raib dompet atau harta berharga yang kita miliki.

Itulah kejadian yang dialami warga Depok bernama Iin. Ketika berbelanja di Mal Depok Town Square (Detos), tiba-tiba tasnya sudah terbuka. Dompet yang berisi uang Rp 1 juta raib berikut ATM dan kartu-kartu penting digondol pencopet.

Peristiwa itu terjadi Senin (5/8/2013) petang. Iin yang sedang berbelanja sudah memilih baju yang akan dipakainya saat Lebaran nanti.

"Saat mau bayar, antre banget. Sambil menunggu antrean berkurang, aku lihat-lihat baju lagi. Eh pas mau bayar, dompetku ternyata tidak ada di dalam tas. Tasnya dibuka orang," jelas Iin.

Menurut Iin, suasana Mal Detos pada Senin sore tersebut sangat ramai. Apalagi mall yang persis  berada di Jl Margonda Raya, tepatnya di seberang Margo City memberikan diskon jelang Lebaran.

Iin tidak curiga karena pengunjung sepertinya sedang asyik memilih pakaian. Tidak terlihat ada tampang-tampang mencurigakan.

Pengelola di Mall Detos bersikap kooperatif dengan meluangkan waktu bagi korban untuk melihat CCTV untuk mengecek siapa pelaku pencopetan tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas