Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Kepulauan Seribu Dirikan Empat Pos Pengamanan

Di saat jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya sibuk pada penanganan mudik lebaran.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Polres Kepulauan Seribu Dirikan Empat Pos Pengamanan
/TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, lakukan kampanye sosialisasi bertemu warga di Kepulauan Seribu. (TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di saat jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya sibuk pada penanganan mudik lebaran. Namun Polres Kepulauan Seribu fokus pada pengamanan libur lebaran.

Pasalnya selama hari Lebaran hingga H+7 lebaran, biasanya obyek wisata di Kepulauan Seribu ramai diserbu warga untuk berlibur.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibnas, Polres Kepulauan Seribu mendirikan empat pos pengamanan di beberapa pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kami mendirikan empat pos pengamanan (Pospam) selama Operasi Ketupat untuk persiapan menghadapi libur Idul Fitri. Ini dilakukan untuk antisipasi membludaknya masyarakat yang berlibur di Pulau Seribu," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson R Simamora, Selasa (6/8/2013).

Diutarakan Johanson, pendirian empat pos pengamanan tersebut didirikan di Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Untung Jawa dan Pulau Kelapa. Selain itu, bekerja sama dengan TNI, pos pam lainnya juga didirikan di Pulau Tari dan Pulau Tengah.

Dijelaskan Johanson, pengamanan yang dilakukan anggota di Kepulauan Seribu yakni melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap setiap kapal penumpang yang tiba di dermaga.

Lalu anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap barang bawaan penumpang. Demi mengantisipasi adanya barang berbahaya, seperti narkoba, minuman keras dan petasan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas