Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Takbir Keliling Tinggi Risiko Kecelakan

Kepolisian mengimbau warga yang merayakan hari Raya Idul Fitri tidak bertakbir keliling di jalan raya atau melakukan konvoi

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Takbir Keliling Tinggi Risiko Kecelakan
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tibunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian mengimbau warga yang merayakan hari Raya Idul Fitri tidak bertakbir keliling di jalan raya atau melakukan konvoi kendaraan.

"Diimbau kepada masyarakat agar pada malam takbiran, masyarakat tidak melakukan takbir keliling di jalan-jalan atau melakukan  konvoi kendaraan  beramai-ramai," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Kepolisian menyarankan masyarakat supaya takbir di lingkungan atau  lokasi tempat tinggal masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Ia mencontohkan beberapa kasus yang pernah terjadi saat takbir keliling. Kecelakaan adalah risiko besar yang harus dihadapi.

"Pengalaman tahun-tahun sebelumnya  banyak terjadi kecelakaan ( tabrakan atau jatuh dari truk/bus), juga kerap terjadi perkelahian sesama peserta takbir karena saling mengejek dan mengakibatkan jatuhnya korban. Laksanakan takbir dengan penuh hikmat untuk menyosong Idul Fitri untuk saling silahturahmi dan saling maaf memaafkan," ucapnya.

Hari raya Idul Fitri jatuh pada 8 Agustus 2013. Saat ini suara takbir mulai berkumandang di berbagai tempat diiringi tabuhan suara bedug dan letusan kembang api.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas