Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Pertama Lebaran Jakarta Macet

Tapi di hari pertama lebaran, Kamis (8/8/2013) sejak siang hingga sore hari kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan ibukota.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in  Hari Pertama Lebaran  Jakarta Macet
Warta Kota/Henry Lopulalan/Henry Lopulalan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibukota Jakarta sempat sepi dan lengang dalam beberapa hari terakhir lantaran ditinggal mudik warganya. Tapi di hari pertama lebaran, Kamis (8/8/2013) sejak siang hingga sore hari kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan ibukota.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, dari TMC Polda Metro Jaya penyebab kemacetan tersebut diantaranya karena imbas adanya kecelakaan, imbas air meluap dan beberapa lokasi seperti Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang padat dibanjiri warga.

Diketahui kemacetan terjadi lantaran imbas banjir di Deplu dan Haji Muhi mengakibatkan Tol Bintaro arah Pondok Indah padat merayap. Imbas proyek pintu tol MT Haryono arah Pancoran, mengakibatkan interchange Cawang ke Pancoran padat.

Hujan yang mulai mengguyur di wilayah Jakarta selatan juga makin menambah kemacetan di Pancoran menuju Pasar Minggu, dan wilayah Kalibata padat merayap.

Adanya imbas kecelakaan juga berbuntut pada kemacetan yakni di tol JOOR arah Cikunir Km 22,8 macet karena ada kecelakaan antara mobil grand livina dengan Pajero. Lalu ada pula kecelakaan lain di layang tol Slipi arah Semanggi berimbas kemacetan.

Kemacetan lainnya juga terjadi di Cileduk mengarah ke Kebayoran, Pintu Tol Cililitan, Tol BSD ke serpong, Tanjung Barat mengarah ke Lenteng Agung, perempatan Jatiwaringi serta tol dalam kota Bekasi menuju Cawang.

Aktivitas warga yang berziarah ke beberapa TPU seperti di TPU Karet Bivak dan TPU Utan kayu juga menyumbang kemacetan dan sudah diurai petugas Polantas di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas