Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pakai Kartu Multi Trip Banyak Keuntungan

Dengan kartu multi trip banyak keuntungannya dari segi waktu. Penumpang tidak perlu mengisi ke loket setiap hari

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pakai Kartu Multi Trip Banyak Keuntungan
Warta Kota / Adhy Kelana
Seorang petugas tengah membantu penumpang krl dengan menggunakan kartu tiket KRL di stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013). (Warta Kota/Adhy Kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menyatakan penggunaan kartu multi trip memiliki banyak keuntungan dibanding menggunakan Kartu Single Trip (KST) yang kini berganti menjadi Tiket Harian Berjaminan (THB).

"Dengan kartu multi trip banyak keuntungannya dari segi waktu. Penumpang tidak perlu mengisi ke loket setiap hari," kata Tri Handoyo, Direktur Utama PT KCJ di Kantornya, Selasa (20/8/2013).

Tri menuturkan, untuk pengisian pun cukup mudah, penumpang dapat mengisi hingga Rp 1 juta dalam kartu tersebut. Harganya pun cukup efisien, hanya dengan Rp 50 ribu sudah dapat membawa pulang kartu multi trip.

"Awalnya, penumpang membeli Rp 50 ribu. Rp 20 ribu harga kartu dan Rp 30 untuk isi tiket perjalanan, bahkan penumpang dapat top up maksimal sampai Rp 1 juta," ujarnya.

Saat ini KRL Jabodetabek menjadi angkutan yang paling diminati oleh masyarakat. Dalam sehari 500 ribu orang menggunakan KRL Jabodetabek untuk kebutuhan transportasi, bahkan jumlah tersebut hampir mencapai angka 600 ribu orang dalam sehari.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas