Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foke: Asal Bagus Lelang Jabatan Camat dan Lurah Tidak Masalah

hal tersebut dinilainya bukan sesuatu yang baru

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
zoom-in Foke: Asal Bagus Lelang Jabatan Camat dan Lurah Tidak Masalah
tribunnews.com/Dany Permana
Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, dinilai membuat terobosan dengan mengadakan lelang jabatan untuk posisi Lurah dan Camat di lingkungan Pemprov DKI.

Namun bagi mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo, hal tersebut dinilainya bukan sesuatu yang baru. Menurutnya ia tak heran dengan hasil lelang jabatan, karena orang-orang yang duduk disana memang sudah lama berkarir di bidang tersebut.

"Asal hasilnya bagus, enggak masalah. Tapi kalau hasilnya memble? Yang menang lelang, yang itu-itu juga. 80 persen yang menang memang sudah di jalur itu, orang-orang itu memang sudah paham," kata Foke, sapaan pria berkumis itu, Minggu (25/8/2013).

Foke menuturkan, jika lelang jabatan menghasilkan Lurah atau Camat yang banyak berasal dari luar, maka hal itu juga aneh. Ia menjelaskan alasannya mengenai pendapatnya tersebut.

"Ambil contoh, dari jabatan Lurah itu, 250 orang dari luar semua. Itu sesuatu yang aneh, karena pembinaan kepamongan di Jakarta tak berhasil," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas