Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan Foke tak Undang Jokowi: Yang Lebih Tua Siapa?

Pria yang akrab disapa Foke menjelaskan, silaturahmi sebaiknya dilakukan seseorang yang lebih muda kepada seseorang yang lebih tua dari segi umur.

zoom-in Alasan Foke tak Undang Jokowi: Yang Lebih Tua Siapa?
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Idul Fitri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tak mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam acara halal bihalal di kediamannya, Jalan Teuku Umar Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Ketika ditanya kenapa tak mengundang Jokowi, Fauzi mengatakan, "Yang lebih tua siapa?"

Pria yang akrab disapa Foke menjelaskan, silaturahmi sebaiknya dilakukan seseorang yang lebih muda kepada seseorang yang lebih tua dari segi umur. Tidak etis jika yang terjadi sebaliknya.

Oleh sebab itu, lanjut lulusan salah satu universitas terkemuka di Jerman, halal bihalal kali ini hanya dikhususkan untuk temu kangen dengan mantan bawahan dan kerabat dekat.

"Sebagian waktu saya saat ini lebih banyak di luar negeri, sehingga komunikasi saya tidak banyak dengan mereka-mereka ini. Lepas kangen," ujarnya.

Halal bihalal dimulai pukul 11.00 WIB. Seusai dibuka pengajian dari Majelis Taklim Al Fauz, Foke dan sang istri berdiri di panggung untuk menerima jabat tangan dari tamu yang antre cukup panjang. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas