Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bapak Kandung Pukul Pakai Bambu, Ibu Tiri Menjewer

Seorang anak berumur 8 tahun berinisial MNH, mengalami penganiayaan yang dilakukan bapak kandung dan ibu tirinya

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bapak Kandung Pukul Pakai Bambu, Ibu Tiri Menjewer
tribunnews.com
Ilustrasi penganiayaan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang anak berumur 8 tahun berinisial MNH, mengalami penganiayaan yang dilakukan bapak kandung dan ibu tirinya, di kediaman mereka di kawasan Pancoran Mas, Depok, Kamis (22/8/2013) pukul 14.00 WIB silam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kejadian penganiayaan itu sudah dilaporkan ke Polres Depok, dengan nomor laporan LP 1802/A/VIII/2013/PmJ/Resta Depok, 23 Agustus 2013

"Pelakunya ada dua orang, bapak kandung korban berinisial SA dan ibu tiri korban DH. Keduanya tidak ditahan karena pertimbangan anaknya ada empat, usia yang paling besar 12 tahun dan anak pertamanya itu berkebutuhan khusus. Sementara anak paling kecil berumur 18 bulan, " tutur Rikwanto, Senin (26/8/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu potong bambu lebar sekitar 2 cm, panjang 50 cm. Polisi juga telah memeriksa dua orang saksi, Jefri Febrianto dan Lioh atau Rio. Keduanya merupakan petugas CS sebuah pusat perbelanjaan di Depok.

"Modus pelaku yakni korban mengaku dijewer oleh ibu tiri dan ditampar serta dipukul bapak kandung," tegas Rikwanto.

Rikwanto menuturkan kejadian berawal saat Kamis (22/8/2013) pukul 19.45 WIB. MNH ditemukan di sebuah pusat perbelanjaan di Depok. Rupanya ia kabur dari rumah setelah dianiaya.  MNH diserahkan oleh saksi ke Polres Depok.

BERITA REKOMENDASI

"Pada saat korban diintrograsi di Polres Depok, dia mengaku telah dijewer oleh ibu tiri dan dipukul bapak kandungnya menggunakan bambu. Lalu korban pergi meninggalkan rumah," kata Rikwanto.

Atas perbuatannya bapak kandung korban dan ibu tirinya dikenakan pasal 80 UU RI No.23 Th 2002 ttg Perlindungan Anak dengan pidana penjara paling lama 3 tahun 6 bulan dan atau denda paling banyak Rp 72 juta.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas