Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Polisi Gadungan Ini Kerap Melakukan Razia Narkoba

Aparat Polsek Ciracas berhasil membekuk dua polisi gadungan yang kerap mencuri barang milik penumpang bus

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Dua Polisi Gadungan Ini Kerap Melakukan Razia Narkoba
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Polisi Gadungan - Subdit Resmob Polda Metro Jaya meringkus seorang anggota polisi palsu berpangkat brigadir, di Perumahan Modern Hill Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (25/07/2013). 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polsek Ciracas berhasil membekuk dua  polisi gadungan yang kerap mencuri barang milik penumpang bus dengan modus sedang razia narkoba, Minggu (1/9/2013). Akibat perbuatannya kedua pelaku yang diketahui bernama Taufik Saleh dan Marina Agustin ini terancam hukuman diatas 5 tahun penjara.

"Kami tangkap kemarin sekitar 17.30 WIB. Berdasarkan informasi dari masyarakat pelaku mengaku anggota polisi yang melakukan razia narkoba di atas bus," kata Kanit Reskrim Polsek Ciracas AKP Jupriono kepada wartawan Senin (2/9/2013).

Jupriono menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku telah mengincar barang bawaan penumpang. Dengan berlagak sebagai anggota kepolisian dari unit narkoba yang sedang mengadakan razia, keduanya menggeledah dan membawa kabur barang bawaan penumpang.

"Modusnya dengan memeriksa barang bawaan milik penumpang, saat memeriksa sebagian barang sudah pindah tangan ke pelaku. Begitu penumpang dibawa pergi, pelaku langsung mengambil barang-barang korban dan ditinggalkan begitu saja," katanya.

Jupriono mengatakan aksi kedua pelaku sudah sangat meresahkan para penumpang bus. Di wilayah Ciracas saja, kedua pelaku diketahui telah beraksi setidaknya tiga kali dengan mengambil handphone, dan uang tunai milik penumpang.

"Barang yang diambil yang mudah disimpan. Total kerugiannya sekitar Rp 5 juta. Targetnya memang barang-barang yang tersimpan di tas, seperti handphone, uang," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Jupriono mengaku aksi kriminal yang dilakukan kedua pelaku merupakan modus kejahatan baru diatas bus. Untuk itu, pihaknya terus mengembangkan kasus ini.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas