Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Jero Wacik akan Teken Mou Pembangunan SPBG

Menurut Jokowi, penggunaan BBG sebagai bentuk pemerintah mewujudkan emisi yang ramah lingkungan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Jokowi dan Jero Wacik akan Teken Mou Pembangunan SPBG
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas mengisi bahan bakar gas (BBG) menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU), yang merupakan fasilitas untuk kendaraan fleksibel, karena lokasinya bisa berpindah-pindah, di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2013). Kehadiran MRU ini solusi bagi kendala pembangunan SPBG karena keterbatasan lahan, dan mendekatkan jarak dengan pasar atau pengguna. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamis (5/9/2013) siang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menandatangani Memorandum of Understanding alias nota kesepahaman, mengenai pembukaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta.

"Nanti siang kami jalani, dengan Pak Jero Wacik," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Jokowi mengungkapkan, pihaknya mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat, untuk membangun SPBG di lahan swasta, atau dibuat di pool-pool yang sudah direncanakan.

Menurut Jokowi, penggunaan BBG sebagai bentuk pemerintah mewujudkan emisi yang ramah lingkungan. Jokowi menilai, BBG juga murah, sehingga memberi keringanan kepada pengemudi yang menggunakan kendaraan ber-BBG.

"Seperti bajaj, sehari kalau pakai bensin bisa Rp 60 ribu, kalau pakaia gas Rp 20 ribu, sepertiganya. Sehingga orang nanti larinya ke sana semuanya," ucap Jokowi.

Penandatanganan MoU antara Pemprov DKI dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), akan dilakukan di Pool TransJakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat, siang ini. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas