Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Dhani: Ini Tanggung Jawab Moril, Kalau Menuntut Itu Urusan Mereka

Ahmad Dhani menegaskan niat baiknya untuk mendatangi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban adalah murni bentuk tanggung jawab moril

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahmad Dhani: Ini Tanggung Jawab Moril, Kalau Menuntut Itu Urusan Mereka
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ahmad Dhani keluar dari rumah salah satu korban kecelakaan maut yang tinggal di Kawasan Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/9/2013). Dhani ditemani kedua anaknya menjenguk keluarga korban tewas kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang melibatkan anak ketiganya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) pada Minggu (8/9/2013) dini hari. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Dhani, ayah dari Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) menegaskan niat baiknya untuk mendatangi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan yang melibatkan putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani adalah murni bentuk tanggung jawab morilnya akan musibah yang menewaskan enam orang di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari silam.

Dhani menyebut hal tersebut tidak ada kaitannya dengan upaya mencapai kesepakatan tertentu agar tidak ada tuntutan hukum yang dilakukan pihak keluarga korban.

"Jangan dipahami bahwa tuntutan itu saya penuhi agar mencapai deal dan keluarga tidak menuntut. Tidak ada hubungannya," ujar Dhani di RS Meilia, Cibubur, Senin (9/9/2013).

Menurut Dhani, semua yang ia lakukan sepenuhnya murni merupakan bentuk tanggung jawab yang bisa ia berikan terkait insiden kecelakaan yang melibatkan putranya.

"Ini adalah tanggung jawab moril, kalau mereka (keluarga korban) mau menuntut itu urusan mereka. Jangan dipahami supaya tidak ada tuntutan," ujarnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut itu terjadi di Tol Jagorawi KM 8+200. Kecelakaan melibatkan tiga mobil, Minggu (8/9/2013) pukul 01.45 WIB dinihari. Enam korban dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka. Anak bungsu Ahmad Dhani dari perkawinannya dengan Maia Ahmad, Dul, menjadi satu di antara belasan korban luka. Dul mengalami patah kaki dan harus menjalani dua kali operasi.

BERITA TERKAIT

Dul, personel kelompok musik The Lucky Laki itu menjadi pengemudi mobil sedan Mitsubishi Lancer yang terlibat dalam kecelakaan itu. Hingga kini polisi terus mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas