Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vanny Rossyane Minta Sel Mewah Seperti Freddy Budiman

Vanny Rossyane (23) menolak ditahan bersama puluhan penjahat kasus narkoba.

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Vanny Rossyane Minta Sel Mewah Seperti Freddy Budiman
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Vanny Rossyane, mantan kekasih bandar narkoba yang divonis mati, Freddy Budiman, di Gedung Direktorat IV Narkoba, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vanny Rossyane (23) menolak ditahan bersama puluhan penjahat kasus narkoba, di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Vanny adalah tersangka kasus kepemilikan sabu yang ditangkap di Kamar 917 Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2013) malam.

Windu Wijaya, kuasa hukum Vanny menuturkan, sang model majalah pria dewasa bahkan meminta ruangan mewah seperti Freddy Budiman saat ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

"Dia meminta sel khusus, tidak mau dicampur dengan para bandar narkoba. Malah, secara blak-blakan dia minta ruangan spesial seperti Freddy," ungkap Windu, saat ditemui usai mendampingi Vanny dalam pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2013).

Vanny sebelumnya sempat membuat heboh dengan ceritanya soal skandal Lapas Cipinang. Vanny mengaku kerap berhubungan seks dan memakai sabu di sebuah ruangan di Lapas Cipinang, serta di ruang kerja kalapas bersama Freddy Budiman.

Pengakuan ini membuat Kalapas Cipinag Thurman Hutapea dicopot dari jabatannya, beberapa waktu lalu.

Freddy Budiman yang diduga mendapat perlakuan istimewa di dalam tahanan, kini dipindahkan ke Lapas Nusakambangan Klas IIB Cilacap, Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT

Freddy merupakan bandar narkoba jaringan internasional. Dia divonis mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 15 Juli 2013, karena terbukti mengatur peredaran ekstasi sebanyak 1.412.476 butir, dari balik jeruji, Mei 2012.

Ekstasi dimasukkan ke dalam sejumlah akuarium di dalam truk kontainer. Selain Jakarta, Freddy juga mengedarkan ekstasi ke Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas