Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

CIMB Niaga Ajak 200 Pemulung ke Kidzania

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengajak 200 pemulung ke Kidzania, Pacific Place, Jakarta.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
zoom-in CIMB Niaga Ajak 200 Pemulung ke Kidzania
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, Arwin Rasyid memberikan sambutan dalam acara peluncuran program reward terbaru CIMB Niaga yaitu Poin Xtra yang mengusung tema Uang Gratis untuk Shopping dan Hangout , di Jakarta, Senin (16/9/2013). Poin Xtra CIMB Niaga menggandeng merchant-merchant seperti Ibox, Blitz, Hypermart, J.Co dan lain-lain untuk mempermudah layanan terhadap nasabahnya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengajak 200 pemulung ke Kidzania, Pacific Place, Jakarta.

Ratusan pelajar SMP tersebut diajak ke Kidzania sebagai bagian dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun yang ke-58 pada 26 September 2013.

Ke-200 anak pemulung tersebut merupakan pelajar Sekolah Alam Tunas Mulia, satu sekolah yang dibentuk Yayasan Tunas Mulia, Bantar Gebang, yaitu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan serta pemberdayaan pemulung dan duafa.

L Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, mengatakan selain melakukan edukasi, CIMB Niaga juga menyerahkan bantuan dana untuk menunjang kegiatan pendidikan anak-anak pemulung tersebut yang dikelola oleh Yayasan Tunas Mulia, Bantar Gebang.

“Kami berharap, inisiatif ini bermanfaat bagi proses pendidikan anak-anak yang kurang beruntung tersebut,” kata Wulan, Jumat (27/9/2013).

Menurut Wulan, kunjungan ke Kidzania bertujuan memberikan edukasi sekaligus gambaran kepada anak-anak tersebut mengenai bidang-bidang pekerjaan yang akan mereka geluti saat dewasa nanti.

Wulan menuturkan, tidak banyak kesempatan yang mereka peroleh. Setiap hari selepas pulang sekolah, anak-anak tersebut langsung bekerja memulung barang-barang bekas untuk dijual kembali, guna membantu orang tua mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

BERITA TERKAIT

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada mereka. Ada banyak peluang yang bisa mereka manfaatkan untuk menggapai cita-cita. Oleh karenanya, mereka harus membekali diri dengan pendidikan yang sebaik-baiknya,” kata Wulan.

Anak-anak dapat mempraktikkan langsung profesi-profesi tersebut dalam satu ruangan simulasi, melalui fun learning session (bermain sambil belajar). Cara demikian, diyakini mampu melekat di pikiran anak-anak seusia mereka.

Untuk memberikan rasa nyaman sekaligus bimbingan kepada anak-anak, lanjut Wulan, CIMB Niaga juga mengajak sejumlah guru Sekolah Alam Tunas Mulia dan juga beberapa volunteer dari karyawan CIMB Niaga.

Wulan menambahkan, menginjak usianya yang ke-58 tahun ini, CIMB Niaga terus melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas