Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Fasilitas Mewah, Warga Waduk Ria Rio Sumringah

Warga pun tampak menyambut dengan senang pengambilan fasilitas unit tersebut

zoom-in Dapat Fasilitas Mewah, Warga Waduk Ria Rio Sumringah
Kompas.com
Dua petugas sedang membersihkan eceng gondok di sisi barat Waduk Ria Rio 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) pemukiman Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, telah mengambil fasilitas unit di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/9/2013) pagi.

Warga pun tampak menyambut dengan senang pengambilan fasilitas unit tersebut. Terlihat wajah mereka tersenyum ketika menerima fasilitas yang diterimanya.

Fasilitas yang diberikan kepada warga pun cukup wah. Yaitu televisi, kulkas, spring bed, lemari, kompor gas, tabung gas, dispenser, dan lampu emergency.

Berdasarkan pemantauan Senin (30/9/2013) pagi, warga mulai berdatangan ke Rusunawa Pinus Elok. Mereka banyak menggunakan sepeda motor. Namun, barang-barang perabotan rumahnya dibawa menggunakan mobil truk Satpol PP.

Setibanya di rusun, mereka melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Kemudian, setelah itu, mereka bisa mengambil fasilitas yang telah disediakan.

Fasilitas yang disediakan pun diambil secara bergantian. Mereka sendiri juga yang membawanya ke unit rusun yang dihuninya.

BERITA TERKAIT

Termasuk dengan kulkas, yang cukup berat, mereka membawa sendiri ke unit rusun dengan menaiki tangga.
Sementara, di lantai dasar rusun juga telah terdapat tempat pendaftaran sekolah. Di sana anak-anak yang masih sekolah difasilitasi untuk pindah sekolah ke sekolah yang jaraknya terdekat dengan rusun.

Selain itu tersedia Puskesmas yang telah dioperasikan. Layanan ambulans 24 jam tersedia di Puskesmas tersebut.

Untuk hari ini, disediakan sebanyak 60 KK yang berada di lantai satu untuk mengambil fasilitas rusun tersebut. Selanjutnya, untuk di lantai dua dan seterusnya pada hari berikutnya.

Untuk hari ini, baru sebanyak 43 KK yang telah mengambil fasilitas rusun. Untuk yang menghuni, masih beberapa KK saja.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas