Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Kenalan Bisa Lebih Intim

Dari sekadar nongkrong, berkenalan, saling bertukar nomor telepon kemudian terjadi pergaulan bebas

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Setelah Kenalan Bisa Lebih Intim
(Tribunnews.com/Hendra Gunawan)
Ilustrasi pacaran 

TRIBUNNEWS.COM -- Memang seperti itulah keadaannya. Dari sekadar nongkrong, berkenalan, saling bertukar nomor telepon kemudian terjadi pergaulan bebas. Menurut beberapa sumber, di kawasan tempat nongkrong Jalan Puri Kembangan ini, sangat mudah mendapatkan 'teman kencan'. Parahnya, para perempuan-perempuan yang kerap nongkrong di sana mayoritas adalah pelajar atau gadis seumuran pelajar.

Dari saling bertukar nomor ponsel, para ABG perempuan biasanya akan dengan mudah melayani rayuan dari si cowok. Dari komunikasi yang intens inilah kemudian para remaja membuat janji untuk bertemu. Biasanya, kata Adi, pemuda yang biasa nongkrong di tempat  itu, pertemuan juga dilakukan kembali di kawasan CNI pada hari-hari berikutnya.

"Di pertemuan kedua itu, biasanya mereka sudah akrab. Seperti yang kita saksikan di sini, muda-mudi bergaul seperti tidak ada batasannya. Bahkan tidak sedikit pula yang berciuman di depan teman-teman mereka. Padahal, sebagian dari mereka bukan pasangan kekasih. Cewek-cewek remaja itu bisa disebut hanya gebetan saja," katanya.

Awal kerusakan mental para remaja dimulai dari perkenalan saat mereka nongkrong dan tujuannya memang untuk mencari kenalan baru. Dari sana lah pergaulan bebas terjadi. Yang memprihatinkan, kenakalan remaja itu sepertinya sudah begitu sulit untuk dibendung karena begitu terbukanya pergaulan antar remaja.(Feriyanto Hadi)

BERITA TERKAIT
Tags:
CNI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas