Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Siapa Tahu Ketemu Jodoh di Sini'

Silvi mengaku datang ke jalan Puri Kembangan Jakarta Barat, sekadar untuk nongkrong

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 'Siapa Tahu Ketemu Jodoh di Sini'
mediaislamnet.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- "Saya Silvi," suara lembut itu keluar dari seorang gadis ketika Warta Kota mencoba mengajaknya berkenalan. Dia menjulurkan tangannya untuk bersalamanan, sebuah senyum simpul terpampang. Bersama dengan Silvi, ada seorang gadis lagi. Namanya Henny. Usianya mungkin seumuran dengan Silvi, sekitar 15 tahun.

Ketika berbincang, Silvi mengaku datang ke jalan Puri Kembangan atau lebih dikenal sebagai 'CNI', Kembangan, Jakarta Barat, sekadar untuk nongkrong. Di tempat itu, katanya, ia bisa melepas penat. "Saya suka nongkrong di sini karena ramai," katanya.

Malam itu, suasana di Jalan Puri Kembangan memang ramai. Pantas, sebab malam itu adalah malam minggu. Mereka, yang umumnya adalah anak muda, duduk-duduk di sepanjang tanggul kali yang membelah dua jalan Puri Kembangan. Ada ribuan orang, barangkali. Belum lagi para remaja yang berkumpul di atas motor mereka yang terparkir di tepi-tepi jalan.

Sabtu (28/9) malam pukul 24.00 WIB. Gelak tawa para remaja kerap terdengar di balik cahaya remang. Memang, di sepanjang tempat nongkrong itu, tidak dipasang lampu penerangan yang cukup. Tapi, keremangan cahaya justru membuat para remaja senang. Mereka menikmatinya. Terlebih, bagi mereka yang datang bersama sang kekasih. Suasana menjadi lebih romantis, pikir mereka.

Dari ujung jalan Puri Kembangan, tampak kokoh berdiri bangunan Kantor Administrasi Kota Jakarta Barat. Dari jauh, tembok bangunan bertingkat itu berwarna putih pucat, akibat ditembak oleh beberapa lampu sorot. Rombongan kendaraan masih terlihat hilir mudik. Beberapa rombongan pengamen masih terus beraksi, mencoba menjajakan kreatifitas.

Sementara itu, Silvi dan Henny masih duduk di tanggul. Sesekali mereka terlihat mengobrol, tapi di waktu lain mereka lebih banyak diam. Hanya mata mereka yang terus mengawasi keadaan sekitar, memperhatikan keramaian kawasan CNI malam itu. Entah apa yang mereka pikirkan. Tapi tampaknya mereka sangat menikmati malam itu.

Jadi apa benar Silvi dan Henny hanya sekadar nongkrong di tempat itu? Mereka tersenyum ketika mendengar pertanyaan ini. Meskipun awalnya malu untuk menceritakan, namun akhirnya mereka mengakui bahwa ada maksud lain kedatangan mereka ke kawasan CNI. "Ya siapa tahu ketemu jodoh di sini, ha-ha-ha," cetus Henny.

BERITA TERKAIT

Dua gadis ini mengaku sebagai siswa sebuah SMA di Kebun Jeruk. Asal mereka, katanya, dari Kedoya Selatan. Sudah empat kali berturut-turut di malam minggu, mereka datang ke kawasan CNI. Untuk apa? Kata mereka, untuk mencari kenalan saja. Benar saja, saat dimintai nomor telepon, mereka pun dengan senang hati memberikannya. (Feriyanto Hadi)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas