Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendagri Serahkan Perkara Lurah Lenteng Agung ke Jokowi

Gamawan juga menilai, pernyataan Joko Widodo yang akan mengevaluasi lurah Susan selama enam bulan berdasarkan prestasi, sudah tepat.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Mendagri Serahkan Perkara Lurah Lenteng Agung ke Jokowi
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Susan Jasmine Zulkifli, Lurah Lentang Agung, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, persoalan Susan Jasmine Zulkifli selaku Lurah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebaiknya diselesaikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Soal itu, sebaiknya sekarang ditanyakan ke Pak Gubernur saja," ujar Gamawan seusai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013).

Gamawan juga menilai, pernyataan Joko Widodo yang akan mengevaluasi lurah Susan selama enam bulan berdasarkan prestasi, sudah tepat.

"Sudah tepat. Tanya saja ke gubernur bagaimana. Terserah Pak Gubernur bagaimana baiknya," ucap Gamawan.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Joko Widodo untuk menempatkan lurah sesuai kultur dan budaya daerah.

"Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi, akan lebih bijak lagi kalau Susan ditempatkan yang di-non muslim juga. Artinya, aspirasi masyarakat terpenuhi," tutur Gamawan.

Jokowi menyatakan tidak memermasalahkan soal keyakinan seorang pemimpin daerah, tapi hanya melihat dari kemampuan dan integritas, serta prestasi. Jokowi mengaku belum melihat hal yang tidak baik terhadap lurah Lenteng Agung Susan Jasmine. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas