Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemukiman Liar Waduk Ria Rio Dibongkar pada 15 Oktober 2013

Warga telah menerima Rp 1 juta lebih dulu, saat pengundian dan pemberian kunci rusun pekan lalu.

zoom-in Pemukiman Liar Waduk Ria Rio Dibongkar pada 15 Oktober 2013
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga Waduk Ria Rio membawa dispenser air minum untuk dibawa ke unit Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/9/2013). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Camat Pulogadung Teguh Hendarwan mengatakan, hingga kini terdapat 233 KK atau 871 warga Waduk Ria Rio, yang direlokasi ke Rusunawa Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Namun, jumlah tersebut belum termasuk warga yang masih bertahan di atas lahan yang diklaim keluarga Adam Malik, yaitu sebanyak kurang lebih 300 KK.

"Sebenarnya, mereka banyak yang mau pindah, tapi isunya ada yang menahan. Kami tekankan, relokasi tetap berjalan, nanti 15 Oktober pelaksanaan penertibannya," kata Teguh ditemui di Rusunawa Pinus Elok, Kamis (3/10/2013).

Sementara, Koorporat Sekretaris PT Pulomas Jaya Nastasya Yulius menjelaskan, pihaknya telah memberikan tambahan uang kerohiman sebesar Rp 3 juta, kepada warga yang telah menghuni rusun.

Jumlah tersebut adalah uang kerohiman yang dijanjikan sebelumnya, sebesar Rp 4 juta. Warga telah menerima Rp 1 juta lebih dulu, saat pengundian dan pemberian kunci rusun pekan lalu.

"Sekarang telah kami lakukan secara bertahap, setiap hari diberikan kepada warga di satu lantai. Kami harap, bagi warga yang belum menghuni rusun, segera huni, agar uang bisa diterima. Sedangkan, yang masih bertahan di tanah klaim keluarga Adam Malik, lebih baik cepat pindah ke rusun, karena akan rugi sendiri jika sampai ada pembongkaran, tapi tidak dapat rusun dan uang kerohiman," imbaunya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas