Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Kostrad nan Cantik Tampak di Pameran Alutsista di Monas

Kostrad ikut memeriahkan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Lapangan Monas.

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNNEWS.COM - Kostrad  ikut memeriahkan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Lapangan Monas. Pameran ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 TNI , yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD terdiri dari Kostrad, Kopassus, Pusenkav, Ditkes, Akmil, Penerbad, Pusennif. Demikian keterangan pers yang diterima redaksi Tribunnews.com.

Bekangad dan satuan jajaran TNI AD lainnya. Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AD dibuka oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Budiman, Jumat (4/10/2013) di Silang Monas. Pameran berlangsung dari tanggal 3 - 7 Oktober 2013.

Adapun tujuan pameran ini untuk mengenalkan kesatuan Kostrad yang merupakan satuan cadangan pemukul strategis terbesar di TNI AD disamping itu bertujuan agar masyarakat mengetahui apa saja Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dimiliki TNI-AD.

Acara pembukaan dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo, Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, serta tamu undangan serta  sejumlah anggota DPR Komisi I dan petinggi Polri, TNI AU dan TNI AL. Tampak Ahok menyambangi lokasi pameran  Kostrad

Berbagai atraksi seni juga ditampilkan para prajurit dari berbagai kesatuan TNI AD. Ada pula Tari Reog Ponorogo yang dilanjutkan dengan aksi drum band Cakra Lokananta. Selain, memainkan berbagai lagu mars TNI AD dan jali jali, anggota drum band yang merupakan taruna Akademi Militer itu juga piawai dan beratraksi dengan alat musik yang dimainkannya.

Usai pembukaan, KSAD dan tamu  undangan meninjau satu per satu alutsista yang dipamerkan setiap Stan. Tampak tentara cantik di stan Kostrad sedang memandu anak-anak sekolah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas