Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Warga Sengaja Membakar Rumah Saat Ekskusi

Beberapa backhoe tengah dioperasikan merobohkan bangunan-bangunan yang berada di pemukiman tersebut

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Diduga Warga Sengaja Membakar Rumah Saat Ekskusi
Warta Kota/Mohammad Yusuf
Sebuah beko (backhoe) sedang digunakan untuk menghancurkan bangunan di kawasan Buaran, Klender, Rabu (9/10/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ratusan petugas Satpol PP yang sedang mengeksekusi lahan di Jalan Buaran I RT 08/12, Klender, Durensawit Jakarta Timur, dikejutkan dengan sebuah bangunan yang terbakar.

Tiba-tiba, sebuah asap putih mengepul dari sebuah rumah. Api pun lambat laun membesar. Namun, Petugas Satpol PP menduga, api tersebut diakibatkan oleh beberapa warga yang sengaja membakar bangunan rumah itu.

Pantauan Wartakotalive.com, Rabu (9/10/2013) pagi, beberapa backhoe tengah dioperasikan merobohkan bangunan-bangunan yang berada di pemukiman tersebut.

Ratusan personil Satpol PP tampak turun membongkar bangunan. Namun, tiba-tiba, asap putih mengepul dari sebuah bangunan. Warga pun berteriak, "kebakaran."

Petugas langsung menghubungi beberapa unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini tidak kurang dari lima unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi.

"Bangunan ini sengaja dibakar oleh warga, tadi ada yang membawa jeriken dan menyiramkan bensin ke salah satu rumah, tiba-tiba api pun langsung muncul," kata Jimin, salah satu petugas Satpol PP, ditemui di lokasi, Rabu (9/10/2013).

Menurut Jimin, warga melakukan tindakan tersebut, agar pihak Satpol PP menghentikan proses pembongkaran lahan di wilayah tersebut.

BERITA TERKAIT

Namun, Jimin mengatakan, pihak telah berkoordinasi bahwa pembongkaran tetap dilaksanakan, setelah nanti api berhasil dipadamkan.

Seperti diketahui, di lahan seluas 1 hektar itu, terdapat 421 bangunan. Namun, saat ini yang masih bertahan sebanyak 87 bangunan.

Sebanyak 2.100 personil gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP diturunkan. Termasuk dengan sebanyak 5 alat berat dan 20 truk. (Mohamad Yusuf )

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas