Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Dinilai Jelek, Jokowi Tetap Jalankan Lelang Jabatan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan tetap akan menggelar proses seleksi dan promosi terbuka jabatan di Pemprov DKI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Meski Dinilai Jelek, Jokowi Tetap Jalankan Lelang Jabatan
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berjalan kaki di sekitar Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan tetap akan menggelar proses seleksi dan promosi terbuka jabatan di Pemprov DKI meski dinilai sebanyak 60 persen hasil lelang jabatan buruk.

"Ya masih. Lelang jabatan tetap berjalan," ujar Joko Widodo di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengakui masih ada kekurangan dari hasil lelang jabatan, seperti kasus yang melibatkan Lurah Ceger, Fadly Lubis. Namun bukan berarti lelang jabatan ditiadakan, malah sebaliknya diperbaiki.

"Yang belum baik, diperbaiki. Yang belum benar, benahi. Ini kan proses membenahi aparatur. Kami perlu waktu," kata Jokowi.

Mengenai hasilnya, Jokowi mengatakan sebaiknya menunggu hasil survei Indeks Goverment Service, yang rencananya akan dilaksanakan enam bulan pascapeserta lelang jabatan.

"Masuh. Nanti survei yang menyimpulkan. Tapi dari yang saya tangkep, waktu saya ke kantor pelayanan, masyarakat sudah merasa mendapatkan pelayanan dengan baik," ucap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas